“LOOK DOWN”

by Admin BKLDK

Setiap diri harus melihat kebawah, introkpeksi diri, bahwasannya kita hanyalah makhluk ciptaan Allah SWT yang lemah, terbatas dan butuh pertolongan dari sang maha pencipta.

Didalam Al-Qur’an banyak berisi kabar gembira dan peringatan, siapa yang gagal menangkap keduanya, akan jatuh dalam penyesalan, bahagia tak dapat, sengsara yang dirasa.

Tidak semua mau meyakini peringatan, sejelas apapun itu. Jangankan peringatan wabah penyakit, peringatan Al-Qur’an saja bisa didebat dan diabaikan banyak orang.

Karena itu, di dalam Al-Qur’an, penyesalan mereka yang kafir dan munafik baru muncul ketika mereka sudah melihat, sesuatu yang mereka ingkari saat belum melihat.

Ditengah musibah Virus Covid-19 yang sedang melanda diberbagai negara, ini merupakan ujian dan peringatan dari Allah SWT bagi kita sebagai mahkluk ciptaannya.

“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah menimpakan kepada mereka sebagian dari akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali ke jalan yang benar”. (QS. ar-Rum: 41).

Untuk mencegah Virus Covid-19 ini, kita diharuskan menjaga kesehatan, seperti: mencuci tangan dengan sabun, olahraga, makanan yang bervitamin, tidak berkerumunan, dan lain-lain.

Kita juga harus menyadari bahwasannya virus Covid-19 ini adalah makhluk ciptaan Allah SWT, dan pasti Allah akan menghilangkan wabah virus ini pada saat waktunya.

Semoga dengan Musibah Virus Covid-19 membuat kita sadar betapa penting untuk kembali kepada aturan Allah SWT, dengan kembali kepada Sistem Islam dan menerapkan Syariat Islam secara Kaffah, sehingga kita bisa selamat hidup didunia dan akhirat kelak.

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,” (Qs.ali-Imran: 133).

WalLah a’alam bi ash-shawab.

Oleh: Muhammad Firdaus (HUMAS BKLDK KORWIL RIAU)

Related Posts

Leave a Comment