Keren!!! Anggota BKLDK Babel Semuanya Berprestasi.

[Dokumentasi] BKLDK Kalimantan Selatan SIMPOSIUM MAHASISWA MUSLIM BANJARMASIN
March 25, 2017
Mengenal Abu Bakar Ash-Shiddiq: Sosok Mulia Sahabat Nabi dan Khalifatu Rasulillah SAW
May 23, 2017
Show all

Keren!!! Anggota BKLDK Babel Semuanya Berprestasi.

BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) Koorwil Bangka Belitung patut berbangga dikarenakan semua anggotanya adalah mahasiswa berprestasi. yaitu Muhammad Novriyansyah, pria kelahiran Galang, 26 Desember 1995 ini adalah mahasiswa berprestasi dari Universitas Bangka Belitung. dengan kesibukan yang merayap padat beliau juga seorang aktivis FIM (Forum Intelektual Mahasiswa) di Universitas Bangka Belitung dan juga bergabung di BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) bagi Novri.

“Dakwah itu wajib bagi setiap Muslim, apapun profesinya. Tentu dalam dakwah perlu adanya jamaah. BKLDK memiliki ciri khas tersendiri dalam jalan dakwahnya, yakni Dakwah Ideologis yang menyuarakan dan memberikan solusi Islam di permasalahan kehidupan”

Banyak mahasiswa muslim yang berprestasi tapi meninggalkan dakwah juga kebanyakan enggan bergabung dalam dunia dakwah, Tapi tidak bagi Muhammad Novriyansyah, saat ini beliau menempuh semester 8 (delapan) Jurusan Teknik sipil di Universitas Bangka Belitung. Beliau yang beberapa kali mengisi suara di Radio SQ Pangkalpinang ini, bercita cita yang luar biasa yang  tidak terpikirkan oleh kebanyakan mahasiswa yaitu menjadi “Konseptor Pengendali Lingkungan Keamanan dan Keairan Negara Khilafah”. “Luar biasa bukan anak anak BKLDK Babel”. Anak anak BKLDK akan mampu berssaing dengan Dunia luar dengan didukung dengan Akhlak yang mulia, prestasi yang pernah di tempuh :

1. Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia XII KEMENRISTEK Tahun 2016.
2. Juara I Lomba Komik Digital Creanotifest HIMA Multimedia Broadcasting, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Surabaya Tahun 2015.
3. Juara III Nasional Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional ITENAS, Bandung Tahun 2015.
4. Juara III Nasional  Call For Paper Audit Sistem Gedung Berdasarkan Konsep BGH PIP2B Babel Tahun 2016
5. Finalis National Fibrous Concrete Competition Jurusan Teknik Sipil, Universitas Negeri Malang Tahun 2015.

Dan menjadi peserta beberapa peserta lomba nasional maupun internasional.

Selain itu pula, Novri pernah ikut dalam kepengurusan di organisasi internal kampus seperti : Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UBB tahun 2014-2015, Menteri Sekretaris Negara Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UBB tahun 2015-2016. Juga pernah diamanahkan menjadi Koordinator Forum Intelektual Mahasiswa (FIM)  Babel tahun 2015-2016.

Aktivis BKLDK yang berprestasi berikutnya  beliau adalah mahasiswa jurusan teknik sipil. pria kelahiran Tanjungpandan, Belitung. yang sangat doyan lempah kuning ini beliau adalah Adiatma. selain Kesibukan sebagai mahasiswa beliau juga aktif di BKLDK tahun 2015 selain itu beliau juga menjabat ketua (FIM) Forum Intelektual Mahasiswa UBB 2016/2017. Sekretaris Jendral Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik UBB 2015/2016, Anggota Departemen keilmuan dan Pelatihan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UBB 2014/2015.

dengan kesibukan yang begitu padat beliau juga aktif berdakwah di kalangan mahasiswa UBB menyerukan islam sebagai aturan hidup dan solusi permasalahan dunia. banyak tantangan yang di hadapi saat ia menyerukan islam di kalangan mahasiwa salah satunya penolakan tapi bagi dia itu biasa, karena penolakan itu juga pernah dialami Rasulullah Shallallu’Alaihi Wassalam.

Bagi Adiatma BKLDK adalah “Lembaga yang dakwah yang mengajak belajar dan berdakwah kepada umat dengan pemahaman secara totalitas dan memecahkan/memberikan solusi permasalahan dengan solusi islam” katanya.

banyak pretasi yang pernah di dapat salah satunya :

  1. Lolos Proposal Program Kreativitas Mahasiswa KEMENRISTEK untuk Gagasan Tertulis tahun 2016.
  2. Juara III Nasional  Call For Paper Audit Sistem Gedung Berdasarkan Konsep BGH PIP2B Babel Tahun 2016.
  3. Juara I Lomba Lintas Alam oleh Mahacita Polman Babel Tahun 2015.
  4. Finalis National Fibrous Concrete Competition Jurusan Teknik Sipil, Universitas Negeri Malang Tahun 2015.

BKLDK Is The Best.

Anggota BKLDK Babel yang berprestasi satunya lagi yaitu tidak kalah hebatnya pria kelahiran Toboali tahun 97 ini memang sangat antusias dalam mengembangkan skill nya di bidang Arsitektur. Pria yang menyukai mie ayam ini adalah Bayu Oktasandi. ketertarikannya bergabung di BKLDK Babel tidaklah gampang, ia mengamati setiap pergerakan kampus Universitas Bangka Belitung di mana saat ini ia menimba ilmu. ia selalu mengamati setiap pergerakan mahasiswa di kampusnya. Akhirnya ia menemukan yang cocok dengan perjuangan Rasulullah Shallallahu’Alaihi Wassalam yaitu BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus), menurutnya

“Bergabung BKLDK merupakan bukan tujuan awal saya.  Semua berawal dari pertemanan dengan teman – teman dari BKLDK  yang Membuat saya seketika ingin ikut berjuang bersama dalam dakwah ini, karena islam yang saya rasa saat ini semakin didiskriminasi membuat saya semakin kuat untuk berjuang di jalan dakwah ini”. katanya.

saat ini Bayu oktasandi berada di Semester 4 Universitas Bangka Belitung, dengan prestasi yang sangat luar biasa, beliau juga menyempatkan diri berdakwah di setiap penjuru kampus. ini yang membuat perbedaan antara organisasi kampus dengan didikan BKLDK Babel. yang selain membentuk Karakter Berakhlak mulia, berjiwa kesatria juga mampu bersaing dengan Sains dan Teknologi saat ini.

prestasi yang  pernah di toreh oleh pria kelahiran Toboali ini adalah :
1. Juara Harapan 1 Desain Nasional 2nd Confest HMTS UBB
2. Juara 2 Nasional Call For Paper PIP2B BABEL

dengan kesibukan yang  padat dalam menuntut ilmu, Anggota BKLDK Babel juga sangat sempat meluangkan waktu dalam Berdakwah. inilah yang mesti di ikuti seluruh mahasiwa Khususnya Bangka Belitung jadilah Mahasiswa Kuda Kuda (Kuliah dakwah kuliah dakwah) jangan jadi mahasiswa Kunang – kunang (Kuliah nangkring – kuliah nangkring). (Adskan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *