Acara IMS #4 BKLDK Ingatkan Sejarah Peradaban Islam Dari Lahir Hingga Keruntuhannya.

Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Makassar Kembali menyambangi (Silaturrahmi) ke kantor berita Harian Amanah makasaar
February 26, 2017
Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Wilayah Sultra gelar Aksi Damai menyikap Tragedi 3 Maret 1924
March 3, 2017
Show all

Acara IMS #4 BKLDK Ingatkan Sejarah Peradaban Islam Dari Lahir Hingga Keruntuhannya.

Media BKLDK Bandung (26/2/2017) – Dalam rangka mengambil pelajaran akan jayanya peradaban Islam yang pernah berdiri kurang lebih 1400 tahun, Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Bandung mengadakan acara Inspiration For Muslim Students (IMS) #4 pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 bertajuk “Menapaki Sejarah Peradaban Islam Dari Lahir Hingga Kehancurannya” Acara yang diselenggarakan di Masjid Al-Jihad UNPAD Dipatiukur Bandung. Acara IMS ini menghadirkan pemateri Ust. Agus Suryana, S. S., M. Pd selaku Inspirator Dakwah dan Founder Media Islam Online.

Acara ini di hadiri oleh ratusan mahasiswa baik itu yang tergabung dengan Lembaga Dakwah Kampus, Unit Kegiatan Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai kampus negeri maupun swasta di Kota Bandung.

Dalam sambutannya Tatang Hidayat selaku Ketua BE Korda BKLDK menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada generasi muda bahwa di dunia ini pernah ada peradaban yang berdiri kurang lebih 1400 tahun dengan segala bentuk kejayaannya, yakni peradaban Islam. Oleh karena itu, penting untuk diingatkan kembali kepada generasi muda untuk mengenal sejarah peradaban tersebut dari mulai lahir hingga keruntuhannya agar bisa dijadikan pelajaran bagi generasi muda Islam saat ini untuk menatap peradaban Islam di Masa depan.

Pemaparan materi oleh Ustadz Agus Suryana, S. S. M. Pd Beliau memaparkan bahwa “Peradaban Islam sudah di akui oleh dunia Barat, sebagaimana menurut Carleton : dalam ‘Technology, Business, and Our Way of Life: What Nex’ Peradaban Islam merupakan peradaban terbesar di dunia. Peradaban Islam sanggup menciptakan negara adi daya dunia (superstate) terbentang dari satu samudera ke samudera yang lain, dari iklim utara hingga tropis dengan ratusan juta orang di dalamnya, dengan perbedaan kepercayaan dan suku” tuturnya.

Beliau menambahkan “bahwa peradaban Islam mencakup semua tujuan bernegara, yakni Jaminan kesejahteraan masyarakat, perlindungan dan keamanan warganya, kecerdasan rakyat, dan persatuan” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *