Pernyataan Sikap Kornas BKLDK Refleksi Sumpah pemuda

Simposium BKLDK Nasional 2012 Bandung
January 2, 2017
Simposium Nasional BKLDK 2016
January 2, 2017
Show all

Pernyataan Sikap Kornas BKLDK Refleksi Sumpah pemuda

Pernyataan Sikap Kornas BKLDK

“Panggilan Nasional : Saatnya Pemuda Bersatu, Bergerak Singkirkan Kapitalisme”

Sederetan penggerak perjuangan Negara umumnya adalah pemuda. Pemuda merupakan pasukan terbaik sebagai pertahanan negara. Pemuda menjadi garda petarung hebat demi mencapai sebuah misi kehidupan bernegara. Pemuda adalah tonggak perubahan sebuah tanah kehidupan umat manusia. Memanfaatkan kekuatan pemuda artinya bersiap untuk menyongsong kemenangan. Begitu kuatnya faktor pengaruh Sumpah Pemuda hingga mempelopori kemerdekaan Indonesia. Namun sayang, saat ini pemuda seakan larut dengan atmosfer peradaban.

Jika sumpah pemuda melahirkan indonesia untuk terlepas dari penjajahan fisik. Namun pada faktanya generasi tidak terlepas dari penjajahan pemikiran liberal-kapitalis. Masalahnya saat ini, pusat pemikiran pemuda masih belum maksimal untuk bangkit ke arah ideologi Islam dan pembangunan kerangka pemikiran pergerakan. Ironisnya lagi, negeri ini jutaan pemuda menjadi pecandu narkoba dan seks bebas, juga ribuan kasus aborsi yang mereka lakukan adalah fakta mengerikan tentang kondisi kerusakan moral mereka. Ratusan ribu lainnya terancam putus sekolah dan para pemudi yang menjadi korban eksploitasi fisik dan seksual di tempat kerja yang tak layak bagi mereka, adalah bukti nyata kelemahan sistem untuk menyediakan sarana dan dukungan bagi penyiapan diri mereka sebagai pemimpin masa depan.

Sementara sistem Kapitalisme Demokrasi yang telah terbukti menjadi penyebab kemiskinan massal, menumbuh suburkan kerusakan moral dan menjadikan negara berlepas tanggung jawab memberikan layanan pendidikan kepada pemuda-pemudi masa depan bangsa. Hanya dengan sistem pemerintahan Islam (Khilafah) yang menerapkan syariat Islam secara kaffah yang akan memuliakan hidup, melepaskan kaum muda dari neoimperialisme hingga mengatasi masalah bangsa dan dunia.

Fajar perubahan telah menyingsing, maka telah tiba masanya kita melenyapkan diri dari kemalasan. Sudah saatnya kaum muda harus bersatu memuliakan langkah, mewujudkan visi Islam, menyelamatkan Indonesia, menebar kebaikan, menebar syiar-syiar dakwah, mewujudkan tegaknya Syariah dan Khilafah. Sebagai solusi riil mengatasi  berbagai persoalan bangsa khususnya menyangkut problem generasi, Kornas BKLDK menyatakan:

  1. Menolak setiap kebijakan pemerintah yang berupaya meredam gejolak kebangkitan pemuda yang berpikir kritis untuk menumbangkan kapitalisme biang kerok kerusakan. Menolak setiap program pemerintah yang mengarahkan kesadaran optimalisasi peran pemuda hanya sebatas kesadaran yang dipimpin sekulerisme dan pragmatis dalam memandang persoalan.

  1. Mengajak kepada kaum muda untuk mengokohkan kesadaran politik. Dengan kesadaran politik yang tinggi pemuda dengan kepemimpinan ideologi Islam akan mampu memetakan akar persoalan dengan benar dan bergerak ke arah perubahan sistem dengan penuh kesadaran.

  1. Mengingatkan kepada kaum muda, negeri-negeri Barat dan jaringan medianya berupaya membangun narasi bahwa penerapan Syariat Islam telah menciptakan kehidupan yang mengerikan dan masa depan suram bagi pemudi dan generasi, mereka sangat gencar mengampanyekan misi sekuler untuk mendiskreditkan Syariat Islam. Padahal sistem kapitalisme demokrasi yang diimpor dari Barat ke Indonesia sejatinya yang menjadi biang kerusakan.

  1. Oleh karena itu di momentum ini kami memanggil anda, wahai seluruh pemuda muslim Indonesia, untuk menyadari hanya dengan Islam dan sistem khilafah-lah potensi pemuda-pemudi  bisa diarahkan pada kebangkitan yang benar. Mari berjuang dengan sungguh-sungguh bersama menolak kepalsuan sistem demokrasi kapitalisme dan untuk berjuang bersama mengembalikan kehidupan Islam di bawah naungan Khilafah Islamiyah.

“Kemudian akan ada Khilafah yang tegak di atas metode kenabian (Khilafah ‘ala minhājin nubuwah).” (HR Abu Dawud dan Ahmad).

Ketua Kornas BKLDK

……………………………………………

Hp. ……………………………………………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *